Sabtu, 12 Mei 2012

Cara Membuat Aplikasi Portable

Sesuai pada judul yang di atas gan, ane  mau share tentang aplikasi portable, mungkin agan udah gak asing lagi dengan yang namanya portable,  karena dapat di pakai kapan aja, dan cukup simple, nah bagaimana caranya ?, padahal setiap software kan butuh di install agar bisa di jalankan, agar agan2 tahu, baca dulu postingan ane...hehehe



Nah untuk membuatnya, ane menggunakan software yang namanya CAMEYO, caranya sangatlah mudah, ini langkah-langkah nya gan :




1. Download dulu software nya di sini, kemudian buka program tsb speri biasa.
2. Setelah di buka, pilih capture installation


3. Lalu tunggu sampai proses monithoring sistem usai.


4. Lalu muncul kotak dialog proceed with installation, maka cameyo akan melakukan capture pada aplikasi      
    yang akan kita install.


5. Kemudian install aplikasi yang akan kita jadikan portable, seperti ccleaner, winamp, mozilla,   maupun aplikasi lainya. Manfaat  dari memakai aplikasi portable adalah kita bisa memakai software tanpa harus memasukkan serial number lagi, karena sudah include dalam satu paket. Setelah aplikasi yang kita di install tadi, pilih install done pada cameyo, tunggu sampai proses nya selesai, saran ane sedia kan secangkir biji kopi, karena proses nya agak lama,....hehehe



6. Nah yang terakhir, tinggal klik OK aja.... Selesai, tinggal edit namanya ja trus tinggal kita jalankan aja....

Demikian postingan ane, semoga bermanfaat buat agan-agan....

0 komentar:

Posting Komentar