Sabtu, 12 Mei 2012

Penyebab & Solusi Komputer Restart Sendiri

Pernahkah pada saat kamu sedang mengerjakan sesuatu dengan komputer, seperti mengetik, bermain game atau sedang browsing internet tiba-tiba komputer restart dengan sendirinya. Nah ,,,, Ada masalah apa gerangan?? Sangat menjengkelkan bukan? Baiklah, supaya agan paham tentang masalah ini, di sini ane mau posting solusinya.






Lanjut, untuk langkah - langkah nya, coba baca di bawah ini :



1. Sistem operasi terkena virus
penyebabnya : biasanya ini terjadi tanpa kita sadari, kalau virus itu bisa masuk melalui media penyimpanan seperti hardisk(eksternal), flasdisk yang terkana virus, dan ada juga virus masuk melalui internet, pada saat kita sedang browsing  atau apalah,,,, ini sering terjadi karena antivirus yang terpakai tak ter-update dg rutin,, lebih parah nya jika tidak ada antivirus nya sama sekali..


solusi : untuk pertolongan pertama, ane biasa pakek yang namanya Norman Malware Cleaner , saya pakek ini karena terbukti sakti gan,,, untuk aplikasi nya bisa download disini


Bila download udah selesai, langsuung matikan komputer, lalu nyalakan lagi, segera tekan tombol F8, lalu pilh safe mode kemudian ENTER, tunggu loading hingga muncul tampilan desktop yang masuk pada safe mode tadi.


Gambar pada tampilan safe mode

Jalankan Norman Malware Cleaner. Kemudian scan semua directory pada hardisk. Biarkan semua directory dan file discan hingga tuntas, file-file yang terdeteksi atau terjangkit malware/virus akan didelete atau repair otomatis, ini bisa dilihat pada report. Setelah tuntas restart komputer.


Sampai disini belum selesai. Biasanya virus akan membuat perubahan pada registry. Untuk memperbaikinya bisa diperiksa secara manual pada registry. Setiap virus mempunyai karakteristik dan kebiasaan berbeda dalam mengubah registry tergantung si pembuat virus. Tidak dianjurkan mengedit bagi yang tidak paham benar tentang registry Windows. Sebagai alternatif, kamu pengguna Windows XP bisa menggunakan XPQuick Fix Plus untuk memperbaiki registry. Download tool itu disini

JANGAN LUPA, SETELAH INI UPDATE ANTIVIRUS NYA. hehehe


Semoga bermanfaat gan,,,,

0 komentar:

Posting Komentar